Friday 28 February 2014

Internet, Google, Komputer.

Ceritanya malem ini saya lagi ngerjain tugas. Gini, soal dalam tugas ini ada di buku. Tapi saya nggak punya bukunya, belum beli. Saya memilih untuk motokopi soal itu. Nah, soalnya udah punya tinggal ngerjain. Saya nggak tahu jawaban untuk soal-soal ini ada nggak di buku. Saya berusaha untuk mengerjakan soal-soal ini walau tanpa buku. Saya pake internet untuk mencari keterangan tentang soal-soal itu. Makasih internet. Saya mulai googling setiap istilah yang ada di soal agar mengerti maksud dari soal itu. Yah, nemu sih. Makasih google. Banyak banget sumber yang saya temukan walaupun pada akhirnya tetap membuat saya buntu karena soal ini harus dikerjakan bukan hanya dijawab. Soalnya tentang statistika.

Memang, dosen ngasih tugas ini dan meminta siswanya untuk mengerjakannya dengan komputer saja. Jangan menghitung dengan cara tradisional. Untungnya saya pake komputer yang memadai. Makasih buat yang bikin komputer. Sekarang sudah dua soal terjawab. Keburu malem, mau istirahat dulu.

Tapi dari semua itu, saya bersyukur kepada Allah swt. Karena saya diberi otak untuk berfikir. Tanpa otak dan kemampuan berfikir, internet, google, dan komputer nggak ada gunanya. Lagi pula internet, google, dan komputer itu hasil pemikiran orang lain, bukan sesuatu yang tiba-tiba ada.

Tadi waktu di kampus sih saya ketemu sama temen-temen sekelas, di antara mereka ada yang sudah mengerjakan tugas ini, beberapa teman lain berniat untuk melakukan copy & paste untuk tugas itu. Tapi, saya milih untuk ngerjain sendiri. :p

cuma tulisan dari orang bodoh seperti saya
5 Jurnalnya Andre: Internet, Google, Komputer. Ceritanya malem ini saya lagi ngerjain tugas. Gini, soal dalam tugas ini ada di buku. Tapi saya nggak punya bukunya, belum beli. Saya memili...

2 comments:

  1. Tidak ada orang bodoh di Indonesia Yang ada hanyalah mereka yang kurang semangat dalam belajar. Sama seperti saya hihihhi

    ReplyDelete
  2. selamat datang pak asep.
    yah, saya mah hanya mengaku saja, sebelum ada orang lain yang bilang saya belagu atau sok pinter.

    ReplyDelete

< >