Tuesday 15 April 2014

Andre dan Tugas

Bismillah.

Hari ini dosen favorit saya memberikan sebuah kejutan yang besar. Beliau mengamanatkan segudang tugas yang harus dikerjakan dalam waktu satu minggu. Tugas yang harus kami kerjakan lebih berat daripada mengangkut puluhan karung beras, lebih sulit daripada tugas seorang pemimpin negara. Bukan saya menganggap enteng pekerjaan seorang presiden, tetapi memang saya seringkali protes kepada presiden dan menganggapnya tidak becus mengurus negara padahal saya sendiri ketika diberi tugas oleh dosen sering asal-asalan dalam mengerjakannya.

Dosen yang sangat saya kagumi itu hari ini memberikan tugas untuk mengkaji artikel dan membuat komparasi metode pengajaran penjas dari empat buah buku. Memang terdengar simpel, tetapi tugas itu sangat berat bagi kami para mahasiswa. Bahkan, salah satu teman yang saya anggap sangat kapabel dalam mata kuliah ini terlihat gugup ketika menerima tugas ini. Saya pribadi tidak terlalu peduli. Yah, saya memang tidak terlalu peduli dengan nilai, sebenarnya jika tidak terikat dengan seseorang atau pihak pemerintah saya inginnya sih berhenti saja kuliah, tapi karena hal itu tidak mungkin untuk sekarang karena ada ikatan antara kami. Hal ini juga yang menjadikan saya sering mengabaikan tugas dari dosen, dan saya selalu mengerjakan tugas tersebut di H-1. Saya tidak terlalu bodoh, tetapi tidak bisa juga dibilang pandai. Seperti pada pos sebelumnya saya mudah sekali menyukai sesuatu, termasuk mata kuliah. Keadaan ini membuat saya mudah sekali untuk memahami mata kuliah tersebut. Namun, keadaan ini pula yang membuat saya cepat bosan sehingga tidak tertarik untuk belajar lebih mendalam.

Tugas dari dosen kali ini memang dianggap cukup berat, tetapi jika mau saya bisa saja menyelesaikannya dalam waktu tiga hari. Memang ada benarnya kata-kata bijak yang berbunyi "sebenarnya manusia itu tidak ada yang bodoh, ada juga yang malas".

Hufth, iya juga sih, dengan menulis ini saya jadi merasa ada dorongan untuk "tobat" dari kemalasan ini. Semoga bisa.
*setelah saya lihat spion ternyata pernah mengepos tulisan tentang waktu
- waktu terus berjalan
- spent your time wisely
5 Jurnalnya Andre: Andre dan Tugas Bismillah. Hari ini dosen favorit saya memberikan sebuah kejutan yang besar. Beliau mengamanatkan segudang tugas yang harus dikerjakan da...

No comments:

Post a Comment

< >