Saturday 12 April 2014

Aku ingin seperti mereka

Kumpul di grup yang isinya orang kreatif semua membuat saya ingin seperti mereka. Mereka mampu membuat settingan yang berbeda-beda pada setiap pos yang mereka buat. Saya juga jadi ingin mencoba. Tes ah.

Saya memang orang yang mudah tertarik pada sesuatu, hal ini juga yang menjadikan saya pernah dibilang "bahaya kalo punya istri" oleh seseorang. Menurutnya jika jadi seorang suami saya tidak akan setia. Entahlah, kali ini bukan masalah itu yang menjadi topik pembahasan saya.

Saya memang mudah untuk suka pada sesuatu, misalnya ketika saya lagi jalan-jalan di dunia maya kemudian saya nyasar di sebuah blog yang desainnya bagus saya langsung pengen nyoba bikin settingan blog kaya gitu. Nah, berawal dari sebuah template blog yang keren saya pun hanyut ke sebuah grup di fb. Isi grup itu banyak blogger ternama, dan setelah saya lihat blog mereka bagus-bagus. Namun sayang karena di sana kita dituntut kreatif juga jadi kalo mau nanya harus googling dulu, kalo ga nemu baru bisa dibantu. 
Postingan dua kolom ini adalah latihan pertama saya. Rahasia dari postingan da kolom ini adalah tabel. Betul, postingan ini bisa jadi dua kolom karena dibuat pakai tabel, hanya saja tabel ini tidak disertai border sehingga terlihat seperti kolom di koran dan sebagainya.

Haha... ternyata simpel banget rahasianya. Nah, mungkin temen-temen ada yang pengen tahu juga gimana caranya, ya udah jangan tunggu lama, cari aja di google. Kenapa saya nggak mau ngasih tahu? Karena nyari di google itu asyik. Kerasa asik ketika apa yang kita cari ternyata ada di google.


Hore... akhirnya saya bisa membuat postingan yang isinya ada bagian yang pake dua kolom. Nah selanjutnya yang ingin saya pelajari adalah membuat desain yang berbeda tiap halaman posting. Bukan yang kaya gini. 

Tapi, setelah saya coba di template ini kok tetep ada bordernya yah? Hm... Biarin lah yang penting saya sudah ngerti basicnya tinggal lanjut oprek aja. :) Makasih buat agan yang udah ngasih tahu caranya.

thanks berat buat contohblognih
5 Jurnalnya Andre: Aku ingin seperti mereka Kumpul di grup yang isinya orang kreatif semua membuat saya ingin seperti mereka. Mereka mampu membuat settingan yang berbeda-beda pada seti...

No comments:

Post a Comment

< >